Mengenal Suku Bunga Deposito dan Karakteristik yang Dimilikinya


Deposito merupakan salah satu produk simpanan yang ditawarkan oleh bank yang bisa dilakukan pada waktu tertentu saja. Anda akan ditawarkan untuk menyimpan sejumlah uang di bank dalam jangka waktu tertentu, kemudian setelah melewati jangka waktu yang ditentukan maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Jika dana yang disetorkan diambil sebelum waktu yang ditentukan, maka dikenai biaya penalti.

Yang menarik dari jenis investasi ini adalah semakin lama anda menyimpan dana deposito di bank, maka akan semakin besar bunga yang akan didapatkan. Selain bisa dimanfaatkan sebagai tabungan berjangka, deposito juga bisa dijadikan salah satu jenis investasi yang cukup bisa diandalkan untuk menambah penghasilan tambahan.

Mengenal Suku Bunga Deposito dan Karakteristik yang Dimilikinya

Saat anda tidak memiliki usaha sampingan ataupun penghasilan tambahan, maka deposito bisa menjadi jalan alternatif yang efektif untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup menggiurkan. Deposito sebagai salah satu jenis investasi yang cukup populer ini memiliki rerata keuangan yang cukup stabil apabila dibandingkan dengan investasi lainnya seperti saham, emas, maupun obligasi.

Oleh sebab itu banyak orang yang mulai beralih ke deposito untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu deposito juga akan memberikan jaminan keamanan yang lebih tinggi kepada penggunanya jika dibandingkan dengan investasi jenis lain.

Deposito sebagai tabungan berjangka ini juga memiliki karakteristiknya tersendiri. Berbeda dengan tabungan pada umumnya, pihak bank sebagai penyedia program akan menentukan nominal minimal yang wajib dimiliki oleh nasabah untuk bisa memulai investasi yang satu ini. bank tertentu biasanya akan menetapkan nominal minimal Rp 5 juta atau pun Rp 10 juta tergantung dengan bank yang dipilih. Anda bisa menyesuaikan nominal minimal tersebut dengan budget yang dimiliki agar bisa mengikuti program deposito ini. kemudian setelah memilih nominal minimal, anda juga akan memilih jangka waktu deposito ini berlangsung dan berapa suku bunga deposito yang akan didapatkannya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, deposito memiliki resiko yang terbilang cukup rendah apabila dibandingkan dengan investasi saham. Umumnya karakteristik utama yang dimiliki oleh deposito ini berasal dari segi keamanan yang ditawarkan. Sistem deposito sendiri adalah sama halnya dengan menabung di bank namun membiarkan nominal yang disetorkan di awal terus tumbuh berdasarkan suku bunga deposito yang sudah ditetapkan.

Oleh sebab itu deposito termasuk pada kategori jenis investasi yang memiliki resiko yang jauh lebih rendah apabila dibandingkan dengan jenis investasi yang lainnya. Anda pun bisa memiliki berbagai jenis deposito seperti deposito berjangka yang paling umum digunakan dan bisa ditarik sesuai dengan tempo yang disepakati, sertifikat deposito dengan menggunakan sertifikat sebagai jaminannya, serta deposito on call dengan jangka waktu paling singkat yakni kurang dari satu bulan.
Share:

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.